Jembatan Ngujang

Jembatan Ngujang
Sangatlah aneh jika kamu belum pernah melewati jembatan Ngujang ini . Jembatan Ngujang terletak di Jl. Kertosono - Tulungagung No.125, Ngasinan, Ngujang, Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66229 atau sebelah selatan Kecamatan Ngantru , merupakan "satu-satunya" jembatan utama penghubung Kabupaten Kediri - Kabupaten Tulungagung .


Maka saya sebut aneh karena alasan tersebut . Ada pemandangan menarik pada Jembatan Ngujang ini bukan hanya pemandangan menarik ini sudah menjadi simbol atau ciri khas Jembatan Ngujang . Jika kalian melewati Jembatan ini maka kalian tidak usah kaget , karena kalian akan disambut puluhan kera yang mediami makan sebelah selatan Jembatan Ngujang . Namun jangan kaget juga kalau anda tidak dapat melihat kera tersebut jika melewati Jembatan Ngujang . Biasanya kera-kera itu kan lenyap entah kemana pada hari-hari tertentu .

Jembatan Ngujang ini munurut saya sudah tidak layak pakai , aspal pada Jembatan yang sering terkelupas karena setiap hari dilewati kendaraan umum membuat orang yang tidak biasa lewat Jembatan Ngujang akan terjerumus pada lubang tersebut . Pernah awal tahun 2018 dulu ketika ramai-ramainya kendaraan ada seorang pria dewasa mengendarai motor dan ban motornya masuk kedalam lubang , sehingga orang tersebut jatuh dari motornya dan akhirnya meninggal ditempat .



Gambar Jembatan Ngujang , "Satun-satunya" jembatan utama penghubung Kabupaten Kediri - Kabupaten Tulungagung


Bukan hanya lubang saja , coba kalian main kesana pasa waktu jam-jam sibuk . Jika terjebak ditengah-tengah jembatan pasti kalian langsung panik . Ya , saya sudah pernah meraksakan terjebak antara kendaraan-kendaraan besar dan yang paling saya takutkan adalah Jembatan Ngujang tersebut bergetar kencang saat sisi lainya dilewati kendaraan . Yang bisa dilakukan saat situasi tersebut adalah berdoa dan pasrah . Tapi kabarnya ada Jembatan Ngujang 2 yang akan dibangun di Desa Pucung , semoga pengerjaannya cepat rampung supaya Jembatan Ngujang 1 tidak lama-lama menahan beban berat .